Kamis, 09 Februari 2017

Indahnya Pesona Air Terjun Sri Gethuk dari Gunung Kidul


Gunung Kidul yang biasa merupakan daerah yang sering mengalami kesulitan air di musim kemarau ternyata mempunyai air terjun yang cukup menarik. Air terjun yang terletak di desa wisata Bleberan Playen ini sudah dikenal dengan sebutan nama air terjun Sri-Gethuk atau air-terjun Slempret.  Pada saat anda mengunjungi air terjun Sri Gethuk ini saya dan rombongan menggunakan “jalur-selatan”, yakni naik dari arah Imogiri => dari Mangunan anda lalu ke arah timur. Dari jalur utama untuk menuju desa wisata Bleberan jalannya relatif kecil dan berbelok-belok, jadi susah diterangkan. Namun jika Kamu bertanya ke seluruh orang tentang kampung wisata Bleberan semua penduduk di sana pastinya tahun

Sampai di area kampung wisata kami terlebih dahulu mampir di gua Rancang Kencana, sebuah goa tidak besar yang di dalamnya tumbuh satu  pohon yang cukup tidak kecil dan tidak rendah. Karena kami bukan penikmat gua maka kami cuma sebentar aja di sini.

Selanjutnya kami meneruskan perjalanan ke arah air terjun, dari gua Rancang Kencana arahnya merupakan ke bawah. Kami memarkir motor di tempat yang tampaknya bekas kolam ikan dan warung makan. Dari sini kami berjalan menyusuri ladang dan pepohonan sekitar 1  kilometer.

Jika di Gunung Kidul ini bisa dijumpai sebuah air terjun yang tidak pernah kering tak dibayangkan oleh kami walaupun di musim kemarau. Walaupun pun air terjun ini tak setinggi air terjun di Kaliurang maupun di Grojogan Sewu, namun tetap aja air terjun Sri Gethuk ini cukup menarik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar