Selasa, 07 Februari 2017

Berwisata ke Pesisir Pantai Indah Gesing Di daerah Gunung Kidul


Pantai yang belum terlalu populer tapi bisa menjadi lain lawatan pantai di wilayah Yogyakarta. Yaitu Pantai Gesing yang tepat-nya ber-alamat di Padukuhan (Desa) Panjolomulyo, Kampung Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung kidul, Yogyakarta. Karena daerahnya terpencil dan tidak mudah untuk menemukannya, pantai ini tak seramai pantai-pantai lainnya di Gunungkidul Untuk plang penunjuk arah-nya pun juga jarang kita temukan dalam perjalanan menuju kesana. Sehingga membuat tidak sedikit wisatawan yang banyak menyambanginya. 

Untuk perjalanan menuju pantai ini dari Kotagede ada sekitar 35 sampai 40 km dan butuh waktu 1jam apabila naik sepeda motor. Rutenya yaitu Jl Imogiri Timur => ke Kebon Agung => lalu ke Selopamioro => Panggang. Sampai pertigaan Panggang Kamu belok ke kiri, terus Kamu ikuti jalan itu, sampe ketemu lagi 2 pertigaan Kamu lurus terus. Nanti ketemu hamparan tanah luas di kiri jalan dan di kanannya ada pohon beringin yang besar lalu baru belok deh kanan. Ikuti jalan lurus terus, nanti akan ada pasar di dekat tanjakan. Pas di depannya itu ada pertigaan, Anda belok kanan. Terus sampai ketemu pertigaan yang ada pohon beringin di tengah tengahnya dan di sisi kiri-nya ada SDN Bolang, lalu kamu lurus masuk deh kampung sampai pertigaan belok kiri --> sampai ke pantainya.

Sesampainya di Pantai Gesing, pemandangannya cukup menawan dan tidak sedikit para nelayan wara-wiri disana. Dan ada juga lho orang-orang yang pada memancing ikan. Hehe... 1  hal yang cukup menarik dari pesisir Pantai Gesing merupakan daerah dengan air yang sangat dangkal dan bebatuan karang. Disana, kamu bisa mencari ikan hias laut yang biasanya berenang ataupun bersembunyi di batu-batu karang itu. Sebaiknya Anda membawa jaring tidak besar dari kediaman jika Kamu berencana untuk mencari ikan hias laut

Selain melihat pemandangan pantai, kamu jg bisa mampir ke warung-watung makan ikan di sekitar pantai ini. Untuk harga-harganya lumayan murah meriah. Saya akan merekomendasikan warung makan Kang-Wardiyo aja (turun pas warung pertama) atau bisa ke warung makan Kang Sukadi (paling pojok sendiri). Kedua warung ini selalu ready ikan-ikan segar, tinggal kamu pilih saja. Tempatnya bersih dan cukup luas kok.

Fasilitas Pantai Gesing 
1. Mesjid ( agak kotor soal jarang digunakan )
2. WC biaya 2000/orang
3. Warung makan ikan
4. TPI (tempat pelelangan ikan) bagi yg mau hunting ikan...Hehe..
Jika saat musim angin tak buka, namun buka saat ada nelayan melaut saja jadi 
Jam ramai TPI jam 8-10 pagi.. saat nelayan-nelayan pada pulang dari melaut... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar